About Modem "Smartfren AC682"

Minggu, 02 Oktober 2011

Heloow sobat blogger . . udah lama nih blog ini ga diurus hehehee . . maklum lah jadwal super duper padat, jadi jarang buka blog lagi apalagi posting "sesuatu" .

Mungkin dikesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang modem yang saya pake saat ini yaitu modem "Smartfren AC682" . Udah banyak juga yang ngebahas tentang modem ini, tapi tak apalah saya akan membahas kembali siapa tau ajah ada yang belum tau :D



Spoiler for I Hate Slow:



Modem yang mengusung tema "I Hate Slow" ini merupakan modem berteknologi Evdo Rev.A yaitu setara dengan 3G. saat pertama kali membeli kita mendapat gratis paket internet unlimited selama 30 hari, dengan kecepatan Downlink up to 3.1 Mbps. setelah masa gratis habis kita bisa menggunakan paket internet yang ditawarkan. untuk lebih jelasnya tentang paket yang ditawarkan bisa buka Di sini



Modem ini memiliki beberapa pilihan settingan internet, diantaranya 1x, Hybrid dan EVDO. untuk mendapat kecepatan akses internet yang kencang sudah tentu kita harus memilih settingan EVDO karena settingan tersebut memang difokuskan untuk data internet saja tidak bisa digunakan untuk akses telepon atau SMS. tetapi jika kita perlu untuk mengakses internet sekaligus telepon/sms maka kita menggunakan settingan Hybrid. Bila ingin stabil pada internet lebih baik tetap pada settingan Evdo saja karena sinyalnya memang sudah luas dan kecepatan download up to 3.1 Mbps dan upload up to 1.8 Mbps.

Secara umum modem ini cepat panas waloupun baru dipake beberapa menit ajah, mungkin yang pake modem ini udah pada ngerasain .  tapi ada sebagian orang juga yang bilang modemnya cuma sebatas anget-anget gitu pas diukur pake termometer. Modem tidak terlalu panas kemungkinan dikarenakan :
1. Modem tidak bekerja terlalu berat
2. Posisi dekat dengan BTS, sinyal cukup kuat sehingga modem hanya menggunakan daya minimum.
3. Modem bekerja pada Band 800 MHz

Sedangkan beberapa orang termasuk saya juga merasakan modem dalam temperatur tinggi. Modem yang sangat panas kemungkinan disebabkan karena :
1. Modem bekerja terlalu berat (kemungkinan pada Band 1900 MHz)
2. Kondisi sinyal lemah, sehingga modem terus-menerus menggunakan daya maksimal untuk menjaga kestabilan koneksi.
3. atau mungkin modemnya tidak normal, sehingga mengeluarkan panas berlebih.

mungkin sekian review ini mudah2an ada manfaatnya walou cuma dikit :D

Sumber Review :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9154281

http://www.youtube.com/watch?v=HOjShQLx7xQ

Blogger news

Blogroll

Archives